Satukan Penonton Konser di Indonesia, Hayley: We Are Paramore!

Kekecewaan Parafamily akhirnya terobati dengan dimainkannya 20 lagu di konser kedua Paramore yang diadakan di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (24/8), setelah sebelumnya sempat ditunda pada bulan Februari lalu.

Paramore membuka penampilan mereka dengan lagu ‘Grudges’. Hayley Williams tampak energik dengan face art biru di sekitar kedua matanya dan tuxedo pink tua yang ia kenakan. Lagu dari album ‘After Laughter’ ini sukses membuat penonton terpukau.

Terlebih lagi saat lagu ‘Still Into You’ dengan lighting yang memukau membawa penonton meresapi lirik demi lirik sambil beraksi mengikuti gaya sang vokalis. Lalu dilanjutkan dengan lagu ‘Rose-Coloured Boy’ dan ‘That’s What You Get’.

Tak berapa lama, Hayley kembali muncul dengan pakaian kasual putih dan memakai celana pendek sembari menyanyikan lagu ‘Crush Crush Crush’. Sambil memainkan mic ia pun menyapa penonton.

“Terima kasih sudah menunggu. Jakarta Indonesia, senang rasanya bisa berada di sini. Kalian menunggu lama dan kita berhasil. Tapi kita di sini untuk satu alasan. Thank you so much for hanging out with us. Just in case, mungkin kalian tidak tahu dan mungkin lupa, Jakarta, we are Paramore,” ujar Hayley dengan energik dari atas panggung.

Dengan penampilan energik Hayley Williams, Taylor York, dan Zac Farro, penonton diajak berdendang dengan lagu-lagu dari album kedua dan album kelima mereka yang berjudul ‘Fake Happy’, ‘Playing God’, ‘Forgiveness’, ‘Ignorance’, dan ‘Pool’.

“Hari ini terasa sangat dingin. Terima kasih kalian sudah jauh dari rumah kemari. Jakarta, terima kasih. Maaf kami tidak punya banyak kursi untuk kalian, just chill. Lagu selanjutnya ini milik Drake. Malam ini waktunya untuk mengenal Drake. Let’s go!” ujar Hayley mengajak penonton kembali bernyanyi lagu ‘Passionfruit’.

Situasi berubah saat suasana menjadi lebih hening dari sebelumnya. Tiga personil tampak duduk di kursi, satu memegang gitar dan synthesizer. Lagu ‘Misguided Ghost’ pun dimainkan dengan syahdu dengan petikan gitar.

“Pertama kali aku ke sini tahun 2011, sangat menyenangkan. Kami menyelesaikan ‘Brand New Eyes’. Senang bisa kembali ke sini dan terima kasih sudah tumbuh bersama kami. Sekarang kami akan membawakan lagu dari album ‘Brand New Eyes’. Ini salah satu favoritku. Just chill,” tutur Hayley.

Tak berapa lama, Hayley terdiam sebentar dan sebelum menyanyikan lagu ’26’ dengan versi akustik yang berada dari album terbaru Paramore ‘After Laughter’, ia menceritakan sedikit makna dari lagu teersebut.

“Ini adalah lagu lain dari album ‘After Laughter’. Terkadang hidup terasa berharga. Tetapi aku tidak banyak pengalaman, tapi aku punya pengalaman pahit,” lanjut Hayley.

“Aku merasa ingin berdana saat ini. Sebelum berdansa boleh aku dengar semangat kalian. Semakin banyak wajah baru setelah lama tidak ke Jakarta. Jakarta, kalian siap berdansa?” ajak Hayley.

Lalu lagu ‘Caught in the Middle’ dan ‘Idle Worship’ pun dimainkan dengan indahnya. Kejutan lainnya pun disiapkan Paramore untuk penggemarnya di Indonesia. Hayley pun mengajak penonton yang ditunjuknya ke atas panggung untuk menyanyikan refrain lagu ‘Misery Business’ bersama.

Penonton asal Malaysia dan Surabaya yang beruntung pun naik ke atas panggung. “Indonesia apa kamu dengar? Kalian tidak bisa menyelesaikan lagu ini. Seseorang harus naik ke atas panggung bersama kami,” ujar sang vokalis.

Usai menyanyikan lagu ‘Ain’t It Fun’ dengan lighting orange dan hijau yang seperti menggambarkan genre lagu tersebut, lampu seketika redup dan terdengar teriakan para penonton yang ingin agar konser tetap dilanjutkan.

“We want more, want more,” ujar para penonton.

“Kami masih disini. Kami pikir ada orang yang masih menginginkan kami bernyanyi,” ungkap Hayley sembari bersiap menyanyikan lagu ‘Told You So’.

Tak berapa lama, Zac Farro tampil untuk bernyanyi lagu ‘All That Love Is’ (Halfnoise cover) diikuti teriakan penonton yang masih terhipnotis dengan penampilan Paramore.

“Sebuah kehormatan bisa bermain musik untuk kalian. Terima kasih, ini sangat indah buat kami. Kalian mendengarkan musik kami, band dari kota kecil Tennessee. Kami mencintai kalian, see you next time. Jakarta, we love you. And we are Paramore!” teriak Hayley sambil menyanyikan lagu penutup ‘Hard Times’.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *